Senin, 09 Maret 2020

Skincare Lokal yang Halal, Aman dan Ga bikin Ketergantungan [ Review ]

Maret 09, 2020 13 Comments

  



Mellydia Rejuvenating Glowing Series



Assalammualaikum


Seperti yang sudah kita tahu, bahwa makin kesini local brand mulai bersaing buat mengeluarkan produk skincare, Meskipun banyak produk korea yang berseliweran menggoda iman. Tapi aku pribadi tetap percaya kalau skincare lokal pasti lebih oke. Kenapa? Ya karena gimanapun produk lokal benar-benar dibuat dan disesuaikan dengan kondisi kulit orang Indonesia, Jadi mana mungkin salah. Asal, kita juga musti pinter-pinter dalam memilih skincare seperti apa yang harus kita gunakan. Jangan karena asal lagi rame dipake orang, lalu kita jadi ikut-ikutan pakai. " Tidak Semua yang dipakai sama orang lain bagus, efeknya akan sama di kulit kita " begitupun sebaliknya. 

Apa saja sih yang mesti kita perhatikan saat memilih produk perawatan wajah ???

Di kutip dari Female Daily , hal yang paling utama dalam memilih produk perawatan wajah adalah 
1.  Sesuaikan budget
Jangan beli produk skincare yang nantinya kita tahu kalau kita ga bisa melanjutkan beli lagi .. wkwkwkkw sad.
Kita semua tahu banyak juga skincare highend yang pastinya layak untuk dicoba. Tapi apa guna kalau nantinya kita cuman bisa pakai selama 1-2 bulan. Kalau aku pribadi sih takut ya buat cobain skincare highend. Bukan karena takut breakout, atau ga cocok. Aku malah takutnya nanti cocok dan malah dompet aku yang ga cocok. Jadi pastikan Skincare yang kalian pilih itu sudah sesuai dengan kemampuan ya... udah ga usa gegayaan beli yang mahal kalo nanti akhir bulan malah makan mie instan. 
2. Kenali Jenis Kulit
Poin kedua yang tidak kalah penting adalah, kita harus tahu jenis kulit kita. Apakah kering, berminyak atau kombinasi. Dan percaya ga kalo baru tahu jenis kulit aku apa setelah berusia 26 tahun. Karena memang aku pikir dulu kalo jerawatan ya berarti jenis kulit aku berminyak. Jadi aku pakai segala sesuatu yang berfungsi untuk menahan minyak. Berhasil ga??
ya engga lah.. yang ada kulit aku kering tapi tetap berjerawat. Dan ternyata kulit aku aslinya kering. Dan kenapa berjerawat, aku salah pilih produk yang membuat kulit kering aku jadi dehidrasi. Efek buruknya kulit jadi memproduksi sebum lebih banyak. Kulit kering biasanya pori-porinya lebih rapat. Sebum yang diproduksi jadi agak susah keluar ke permukaan jadilah dia dibawah kulit bercampur dengan bakteri dan timbul jerawat. Sejak saat itu, aku mulai belajar tentang jenis-jenis kulit. Sampai sekarang pun aku selalu mencari produk skincare yang bisa menghidrasi kulit aku. Dan bener, jerawat aku jadi jauh berkurang. Bahkan hanya muncul pada saat Sebelum datang bulan saja.
3. Pastikan Produk itu Aman, Natural dan Halal
Poin ketiga ini juga merupakan poin penentu pilihan skincare aku. Karena, percuma produknya terjangkau harganya, terus sesuai dengan jenis kulit tapi kalau produk tersebut tidak lulus uji BPOM, sertifikasi Halal dari MUI. Kan jadi kita sangsikan keamanannya. Ya memang ada beberapa produk yang "katanya" masih proses BPOMnya. Tapi sebagai konsumen, aku sih lebih memilih yang pasti-pasti aja kan. Kalau sedang proses kan belum dipastikan akan lolos uji klinisnya. Jadi Pilih yang sudah terdaftar di BPOM ya gaes.

Baru kali ini aku bikin opening sepanjang ini buat mereview produk skincare. ^_^
Tapi memang aku pikir ketiga poin yang aku sebutkan ini berhubungan sekali dengan produk yang nantinya akan aku review.

Lets Talk About The Product


Terdiri dari 5 Produk dalam satu rangkain,

1. Facial Foam


Berbentuk tube berwarna putih dove, super simple dan ga berisik. Seperti normalnya packaging facial wash. Nilai plusnya adalah, di dalam lubang tube ada segel sehingga produk di dalamnya lebih terjaga kehigienisannya. Dan bisa jadi pertanda juga ke kita kalau produk ini baru atau sudah pernah digunakan. Bagian tutup fliptop, agak susah sih pas nutupnya. cuman emang produknya ga bakal bocor, even kita bawa traveling. cairannya bening agak kekuningan, setelah dibusakan busanya tidak terlalu banyak. Aku suka karena nantinya ga akan bikin kulit aku jadi tambah kering dan berasa ketarik.




NO BPOM: NA 18131205760
Harga    : Rp. 65.000
Netto     : 100 ml

2. Beauty Water




Dikemas dalam botol spray yang ga terlalu besar, jadi aku suka banget bawa ini kemana-mana. Dimanapun kalau aku ngerasa kulit aku sudah mulai kering aku selalui pakein ini. Spraynya enak ga nyakitin ga kayak jempol netijen. Wanginya juga enak soft, ga ada aroma-aroma alkohol yang ikut kecium. Cuman aroma mawar yang super soft dan Calming. Kulit aku suka banget pake ini, beruntusan jauh berkurang. Kemerahan di wajah aku juga lebih kalem. Karena kulit aku gampang banget kemerahan. Tapi pakai ini aman. Jadi produk ini Sensitive skin approval. Minusnya cuman satu isinya kan cuman 65ml dan aku agak barbar juga kalau pake jadi ga sampe sebulan uda habis dong . Sebagus itu pliss...
NO BPOM : NA 18151200262
Harga    : Rp. 65.000
Netto     : 65 ml

3. Whitening Serum





Aku heran sama produk ini. Karena dengan namanya yang whitening serum aku uda maju mundur buat pake. Karena biasanya whitening serum dan atau apapun yang ada kandungan vit c nya bikin kulit aku iritasi dan kemerahan. Tapi karna aku mesti pake semua rangkaiannya biar bisa bener-bener ngerasain efeknya dikulit aku, aku nekad pake aja. aku pikir kalo sekali pake uda cekit-cekit dan merah-merah ya terpaksa ga aku terusin. Ternyata sodara-sodara, ga da efek apa-apa. Huhuhu... nyesel aku udah su'udzon . Ga ada rasa cekit-cekit ataupun kemerehan setelah aku pakai ini. Kulit juga jadi lembab. Teksturnya cair dan cepet meresap. Jadi kalau kita lagi buru-buru, bisa banget pakai ini. Efek mencerahkannya belum aku rasain. atau aku yang kurang peka ya hahaha. Kemungkinan ini sudah warna maksimal kulit aku kali ya. Jadi ga bisa lebih putih lagi. 
NO BPOM : NA 18141900315
Harga    : Rp. 65.000
Netto     : 10 ml

4. Day Cream






untuk produk satu ini awalnya aku ga terlalu interest. Alasannya apalagi kalau bukan karena kemasannya yang B aja. Jadi kayak hati ini merasa, yaaaah. So pliss, kalo pihak Mellydia baca ini repackaging dong. Sayang banget karena produknya bagus tapi tampilannya kurang menjual. Khususnya di produk creamnya. Aku pakai day cream ini setelah serum.

Teksturnya cream padat gitu meskipun masih gampang di baurkan. Melembabkan, tidak terlalu membuat muka licin dan berminyak. Dan satu lagi, ada efek tone up nya. Menurut aku sih, apa mungkin karena creamnya berwarna putih ya. Tapi untungnya ga ada efek abu-abu di wajah aku. Entah kalau di kulit yang lebih gelap dibanding aku. walaupun klaimnya bisa melindungi diri dari sinar uv tapi saran aku karena ini adalah moisturizer cream ada baiknya kalau tetap pakai sunscreen atau sunblock diatasnya.
BPOM: NA 18160102091
Harga    : Rp. 100.000
Netto     : 15 gr

5. Night Cream




Penutup dari semua rangkaian diatas. Secara kemasan sama banget kayak day creamnya, bahkan aku pikir warna, tekstur dan aromanya pun 11-12 sama daycream.

Baru setelah kita pakai akan terasa bedanya.  Night cream ini creamnya lebih light dibanding day creamnya. Bedanya hanya pada box nigh tcream ada warna hitam di bagian atasnya, sedangkan day cream berwarna putih. kalau di jar sih ga ada bedanya kecuali nama produk aja yang membedakan. Jadi make sure kalian baca dulu sebelum pakai biar ga kebalik ya gaes. Menurut aku rangkaian Mellydia ini bekerja secara bertahap. Jadi saat kita pakai produk-produk diatas ga langsung sekejap kita alami semua benefitnya. Dan Night Cream ini salah satu yang aku rasa belum terlihat efeknya selain saat pagi wajah aku tetap lembab dan ga kelihatan terlalu banyak minyak. Bukan berarti ga oke, aku cuman belum merasakan sesuatu yang "Wow" setelah pakai cream ini. 
BPOM NA 18160102090
Harga    : Rp. 100.000
Netto     : 15 gr




Ingredients :

KEY INGREDIENTS












MARINE COLLAGEN:
Collagen yang diekstrak dari biota laut memiliki ukuran dan berat molekul lebih kecil daripada Collagen umumnya. Jauh lebih mudah meresap ke dalam pori-pori kulit





BENGKOANG:
Ekstrak alami bengkoang mengandung konsentrasi vitamin C dan antioksidan alami yang sangat berguna untuk mencegah radikal bebas penyebab penuaan dini.







ETHYL ASCORBIC ACID:
Formulasi vitamin C super stabil yang mudah meresap hingga ke dalam pori. Formulasi lebih unggul karena mampu bertahan dari proses oksidasi.


ALOE VERA:
Ekstrak Aloe vera memiliki manfaat dalam melembabkan dan menekan peradangan (anti-inflamasi). Membantu  mencegah pembengkakan & memudarkan bekas jerawat.







ALPHA-ARBUTIN & LICORICE:
Kombinasi dua agen pencerah terbaik yang diekstrak dari alam. Secara efektif mencerahkan kulit dengan menekan proses pigmentasi (penggelapan) kulit

Cara Pakai

Day Routine

  • Bersihkan wajahmu dengan menggunakan Mellydia Facial Foam.
  • Semprotkan Mellydia Beauty Water untuk memberikan kelembaban ke kulit dan mempersiapkan kulit untuk mempercepat peresapan produk berikutnya.
  • Ambil 2-3 tetes Mellydia Whitening Serum dan usapkan secara merata ke seluruh wajah.
  • Kunci semua rutinitas pagimu dengan menggunakan Mellydia Day Cream.



Night Routine



  • Bersihkan wajahmu dengan menggunakan Mellydia Facial Foam.
  • Semprotkan Mellydia Beauty Water untuk memberikan kelembaban ke kulit dan mempersiapkan kulit untuk mempercepat peresapan produk berikutnya.
  • Ambil 2-3 tetes Mellydia Whitening Serum dan usapkan secara merata ke seluruh wajah.
  • Kunci semua rutinitas malam dengan menggunakan Mellydia Night Cream sebelum tidur



Klaim


Direct Benefits
  • Membersihkan kulit dari noda, bakteri dan bekas makeup sampai tuntas.
  • Menjaga kelembaban dan kadar pH alami kulit
  • Melindungi kulit dari radiasi UV, mencegah pigmentasi (penggelapan) dan pembentukan flek.
  • Memudarkan bekas jerawat
  • Menekan pembengkakan jerawat, jerawat cepat kering
  • Memudarkan flek hitam bertahap


Long-Term Benefits
  • Mencerahkan kulit bertingkat secara bertahap
  • Kulit bebas flek dan jerawat
  • Mengurangi kerutan dan garis halus
  • Tekstur kulit kenyal, halus dan mulus
  • Memperlambat tanda penuaan seperti kerutan dan garis halus.

Kesimpulan

Jadi aku sudah pakai rangkaian skincare dari Mellydia ini selama lebih dari satu bulan, jadi aku pikir cukup lah ya aku bikin kesimpulan tentang cocok atau enggaknya si Mellydia ini dengan kulit aku. Mellydia ini memang ditujukan untuk konsumen yang berusia diatas 25 tahun. jadi fungsi utamanya adalah melembabkan dan menghidrasi kulit. Kandungannya pun lebih " berat " dibanding skincare mereka yang satu lagi yaitu Try Me yang segmentasinya adalah remaja atau wanita di bawah usia 25 tahun yang baru mencoba skincare. 
Dari ke 5 produk yang aku gunakan yang paling jadi favourite aku adalah si Beauty Water. Karena selain praktis bisa aku bawa kemana saja. Pakenya juga gampang tinggal di spray aja. Karena rata-rata kegiatan aku di dalam ruangan dan ber AC kulit kering aku butuh minum gaes. Dengan Beauty Water ini tinggal spray kulit jadi lembab dan seger lagi. Apa cuman itu aja fungsinya? No.. Dengan kulit wajah kita lembab dan cukup terhidrasi . 70% permasalahan kulit kita itu terselesaikan. Yakin deh. Beruntusan aku jauh berkurang, kulit ga rewel dan ga gampang iritasi, Ga cepet muncul fine lines alias keriput. 
Untuk efek mencerahkan aku belum terlalu notice ya karena permasalahan aku bukan disitu. Tapi aku merasa noda bekas jerawat perlahan samar. Masih terlihat tapi jadi ga segelap sebelumnya. Dan plis, jangan mencari skincare hanya karena ingin kulit terlihat putih aja. Karena kalo mau putih ya jangan pake skincare, suntik aja sist. Tapi inget efek sampingnya jauh lebih berbahaya dibanding dampak positifnya.
Yang sangat disayangkan di dalam produk ini adalah, isinya yang premium tidak di dukung dengan tampilan yang prima. Aku fokus ngomong ke packaging cream nya baik itu night cream ataupun day cream. Jar tempat creamnya agak kurang menurutku. Padahal harus kita akui kalau first impression itu juga berpengaruh loh pada cara pandang kita terhadap sebuah produk. Tapi, kabar baiknya waktu aku utarakan "keluhan" aku ini ke pihak Brand. Mereka sangat welcome menerima masukan dan, Ssttt... kabarnya dalam waktu dekat akan ada kejutan loh dari mereka. Ga sabar!!!!

So kalau kalian cari skincare apa yang Aman, Halal dan Tidak bikin ketergantungan. Aku bener-bener menyarankan kalian untuk mencoba Mellydia Cosmetics ini. karena memang Mellydia ini memenuhi ketiga kriteria aku dalam mencari skincare. Harga terjangkau dan better kalian beli satu set karena jatuhnya akan lebih murah dibanding kalau kalian beli satuan , Sesuai dengan kondisi dan jenis kulit aku dan Pastinya Kandungannya Aman, Halal dan Tidak membuat ketergantungan.

Semoga Review aku ini menjawab rasa penasaran kalian yang sedang dalam masa pencarian mencari skincare yang tepat. Thank you yang sudah mampir dan keep in touch dengan komen di bawah supaya aku tahu pendapat kalian tentang skincare yang sedang kalian pakai. Luv!!!


Where's To buy :
tokopedia , lazada , jd.id , shopee , bukalapak
WEB www.mellydia.co.id
IG   : mellydiaofficial

Price : Rp. 335.000/ set



Wassalammualaikum