Kamis, 05 September 2019

PRATISTA ACNE NIGHT CREAM DAN GLYQUA MOISTURIZING CREAM REVIEW



Assalammualaikum Beautifull...
ga berasa ya udah masuk bulan September aja nie. Bulan baru awal bulan lagi pasti uang gajian masih banyak donk ya... iyekan???? wkwkwkw.
Masalah kulit aku tuh ga jauh-jauh dari jerawat dan beruntusan. hilang satu tumbuh seribu. kayaknya pepatah itu cocok banget buat menggambarkan kondisi kulit aku kemarin-kemarin ini.
         Ditambah kegiatan aku sebagai seorang beauty blogger bikin aku wajib buat cobain bermacam-macam produk beauty dan juga skincare. Kadang bukannya cocok dengan satu skincare malah tambah parah jadinya.... T.T
          Sebulan kemarin aku tuh cobain produk dari Pratista. Ini bukan produk pertama dari Pratista yang aku pakai sih. sebelumnya aku juga pernah cobain produk dari Pratista yang seri Centella. Kali ini aku coba yang acne series karena kondisi kulit aku yang sedang berjerawat.
         Di sini aku bakal bahas 2 produk yang bener-bener aku suka karna ngaruh banget di kulit aku. Yang pertama adalah Pratista Acne Night Cream dan yang kedua adalah Pratista Glyqua Moisturizing Cream. So aku bakal mulai bahas dari yang pertama dulu ya.

Pratista Acne Night Cream

Krim malam ini digunakan khusus untuk mengatasi keluhan jerawat. Mengandung antibiotik untuk membasmi bakteri yang menyebabkan jerawat serta antiinflamasi untuk mengatasi peradangan.



Krim malam penghilang Jerawat Pratista Acne Night Cream terdiri dari 5 Grade Dosis pilihan yang disesuaikan dengan kebutuhan jenis kulit yaitu :

Knol : Untuk usia dibawah 18thn, untuk jenis kulit yang sensitif, Ibu hamil dan menyusui
K25 : Untuk jenis kulit normal.
K50 : Direkomendasikan jika, setelah menggunakan K25 masih belum memberikan hasil yang maksimal. Tidak untuk jenis kulit yang
K100 : Direkomendasikan jika, setelah menggunakan K50 masih belum memberikan hasil yang maksimal. Tidak untuk jenis kulit yang
K50Q : Direkomendasikan untuk kamu yang jerawatnya sudah mulai berkurang dan terdapat banyak noda hitam bekas jerawat. Tidak untuk jenis kulit yang sensitif

Nah yang aku coba itu levelnya Knol, untuk jenis kulit sensitif kayak aku ini. aku seneng banget karena cream malam ini ada pilihan grade yang bisa disesuaikan sama kondisi dan jenis kulit kita. jadi ga dipukul rata satu cream buat semua jenis kulit, yang buat aku itu agak ga masuk akal ya. Apalagi Night cream kayak gini.

Packaging :
 hampir seperti packaging pratista yang lain, berbentuk jar bulat dengan warna putih sedikit transparant. tutupnya berwarna putih susu. untuk ukuran krim malam packaging pratista ini tergolong mungil jadi kalo untuk travelling bisa banget karena ga makan tempat. bagian depan ada tulisan Pratista berwarna Magenta juga nama cream. bagian belakang seperti biasa ada tulisan berwarna hitam yang berisi tentang fungsi serta kandungan krim itu sendiri.

Tekstur dan aroma :





Teksturnya kayak cream yang ga terlalu pekat berwarna putih susu. tidak lengket setelah diaplikasikan malah seperti gel. setelah meresap muka akan terasa seperti memakai peel off mask. jadi bisa bayangin kan kalo pake peel off mask itu kayak muka dilapisi plastik wrap terus kayak ketarik gitu. nah si pratista ini kayak gini. cuman buat beberapa saat aja sih, lama-lama ga akan terasa aneh lagi. oiya.. di kulit wajah aku ada efek cekit-cekit yang lumayan berasa disekitar mulut dan hidung. memang di keterangan krim ini sudah ditulis untuk menghindari penggunaan krim di area sekitar sudut bibir, sudut mata dan sudut cuping hidung. Aromanya sih ga terlalu mengganggu, kayak wangi krim malem biasa tanpa pewangi gitu.

Kandungan  :
Clindamicyn, Salicylic Acid , Biosulfur, Niacinamide
Cara Pemakaian
Cukup gunakan secara tipis dan merata saat kondisi kulit agak lembab setelah mencuci wajah. Penggunaan krim malam disertai dengan rangkaian produk anti acne series akan menunjukan hasil setelah 7 sampai 21 hari pemakaian.Untuk beberaqpa jenis kulit biasanya disertai reaksi purging. Yaitu timbulnya beberapa jerawat-jerawat kecil diarea wajah selama 2-6 minggu, tapi setelah itu wajah akan bersih, dan bebas jerawat serta tampak lebih sehat. Hindari penggunaan krim di area sekitar sudut bibir, sudut mata, dan sudut cuping hidung. 

Harga 
dibandrol dengan harga Rp. 70.000.

Kesimpulan :
Setelah pemakaian 30 hari yang aku rasakan beruntusan aku di daerah dahi dan pipi sudah jauh berkurang bahkan hampir tidak ada. beberapa jerawat hormonal masih muncul tapi lebih cepat sembuhnya. diawal ada reaksi perih dan cekit-cekit disekitar mulut dan hidung. mungkin lebih baik dihindari. tapi setelah 10hari pemakaian sudah tidak ada rasa perih. wajah ga hanya jadi bersih juga terlihat lebih cerah dan bersinar.

Plus ( + )

  •  ampuh mengatasi beruntusan 
  • jerawat hormonal yang biasanya besar dan bandel lebih cpt sembuh
  • muka terlihat lebih cerah dan sehat
  • kemasan kecil dan travel friendly
  • harga terjangkau
Minus ( -)
  •  ada sensasi rasa perih dan cekit-cekit di awal pemakaian


Pratista Glyqua Moisturizing Cream




Sebagai orang dengan kulit sensitif yang gampang banget beruntusan dan merah-merah. agak bingung juga kalo milih produk pelembab. yang beneran melembabkan tanpa bikin iritasi dan beruntusan. Pas banget aku nyoba sih Glyqua ini, karena teksturnya yang lebih ke gel dibanding cream jadi lebih gampang diserap sama kulit. ga bikin over moisture yang bikin kayak kilang minyak. Sekadar info kalo si Glyqua ini sebenarnya semacam pengganti dari Pratista Calming Cream yang uda di discontinue. aku pernah coba juga sih cuman calming cream kalo aku bilang masih oke si glyqua ini efeknya di kulit aku. Yuk kita bahas lebih jauh tentang Glyqua ini

Packaging 
Nah produk satu ini kemasannya agak berbeda dibanding krim-krim Pratista yang lain. Kemasannya agak lonjong dan lebih besar di bagian bawah dibanding acne night cream atau bahkan Calming cream. Cukup mencolok kalo dijejerin sama temen-temennya sesama produk Pratista. Warna jarnya putih dengan tutup juga berwarna senada. bagian depan ada logo pratista dan nama produk, bagian belakang ada keterangan kandungan dan juga cara pemakaian.

Tekstur dan aroma




warnanya putih susu , ga terlalu kental. lebih ke arah lotion. saat diaplikasikan cepet merata dan meresap ke kulit. kulit lebih adem dan moist. aromanya seger kayak aloe vera gel

Kandungan
Aqua, Caprylic/Capric Trigyceride, Glycerin, Laureth-23, Sodium Dicocoylethylenediamine PEG-15 sulfate, Sodium Laroyl Lactylate, Behenyl Alcohol, Glyceryl Stearate, Glyceryl Stearate Citrate,Trehalose, Squalane, Phenoxyetanhol, Disodium EDTA, Glycine Soja Oil, Sodium Oleate, Hydrogenated Lecithin, Oligopeptide-34, Ethylhexylglycerin, Butyrospermum Parkil, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Schizopylian, Cyclopentasiloxane, Dhimeticono, Ethylhexyl Cocoate, Phenyl Trimethicone, Dimethicone, Lecithin, Glycolipids, Caprylyl Glycol, Tocopheryl Acetate, Allantoin, Dipotassium Glycyrrhizate, Bisabolol.

Cara Penggunaan
oleskan secara tipis dan merata pada wajah dan leher. gunakan pada pagi dan sore hari

Harga
Rp. 75.000 / 12,5gr


Kesimpulan
setelah satu bulan pemakaian wajah aku jadi lebih lembab. aku suka yg glyqua ini dibandingkan calming cream. karena teksturnya yang lebih light dan mudah meresap. Efek ke wajah aku juga lebih lembab, apalagi kalo aku pakai sebelum pengaplikasian make up. lebih moist sehingga make up diatasnya jadi lebih menyatu. yang paling penting di wajah ga terasa lengket yang mengganggu.

plus (+)

  • Lightweight               
  • mudah diserap kulit            
  • efek lembabnya dapet
  • aman untuk ibu hamil, menyusui dan kulit sensitif      
minus (-)

  • kemasannya sedikit memakan tempat dibanding produk pratista yang lain


So kurang lebih itu pendapat aku tentang kedua produk dari pratista ini. keduanya memang cocok di aku tapi balik lagi kalo skincare itu cocok-cocokan. harus mencoba dulu baru tahu itu cocok jugakah di kulit wajah kalian. Untuk kalian yang belum tahu tentang Pratista dan pengen tanya-tanya dan cari tahu lebih lanjut bisa klik disini .

 thank you so much buat yang sudah baca dan siap-siap di Bulan ini bakal banyak blog post baru dari aku karena aku bakal jadi lebih produktif lagi. see you


Wassalammualaikum

18 komentar:

  1. Krim ini aman gak yah? Tertarik sih hehehe

    BalasHapus
  2. Aku jga suka sama night creamnya... Cepet banget nyerep... Gak greasy gitu after tastenya...

    BalasHapus
  3. Kedua produk yang masuk jadi love produk aku, wlopun yang acne night cream g begitu nyaman di pakai tapi hasilnya aku sukaa

    BalasHapus
  4. Ampuh untuk bruntusan yah kak yg acne night cream? Udh lama juga pengen cobain Pratista nih aku hehe

    BalasHapus
  5. Wah kebetulan banget aku lg butuh cream wajah .. semoga bs menghempas jerawat2 ku 😭

    BalasHapus
  6. Bisa jari referensi produk lokal murah buat yang membutuhkan nih.

    BalasHapus
  7. Kmrin ini pernah pake pratista, memang bgus ya produknya. Wajah jdi Lbih kenyal gtu dan jerawat mulai menghilang👍

    BalasHapus
  8. Pratista itu aku baru coba cream dan serumnya soalnya diaku efek mencerahkannya berasa banget dan lembab maksimal

    BalasHapus
  9. Aku juga pake pratista nih beb, paling suka serum dan salicylic acid gel nya ngefek banget di aku 😁

    BalasHapus
  10. Aku juga suka nih sama tekstur krim yg gel, tp kalau bikin cekit2 sih bikin ga nyaman ya..

    BalasHapus
  11. Aku sempet takut nyoba varian ini krn lg hamil. Tp ternyata bisa disesuaikan ya buat bumil busui 😁

    BalasHapus
  12. Dulu aku sempat deg deg an mau cobain pratista takut engga cocok ternyata hasil nya bagus dan gak ada efek buruk di kulit wajahku.

    BalasHapus
  13. Banyak bngt yang review produk ini sebenarnya pngen cuma agak ragu cocok g dikulit sensitifku hhuu

    BalasHapus
  14. Produk lokal yah? Kalo aku pengen coba satu produknya, kamu akan rekomendasikan yang mana nih?

    BalasHapus
  15. Pratista ini produk skincare yg untuk kulit sensitive dan berjerawat ya kak?

    BalasHapus
  16. Wah aman untuk busui juga yaah,
    Aku Jadi gak ragu deh yang mau
    Cobain skincare dari pratista

    BalasHapus
  17. Aku paling penasaran sm night creamnya, karna jarang banget nemu cream yg cocok dikulitku

    BalasHapus
  18. pantesan awet muda, pake skin care lokal dari pratista toh hehehhe :)

    BalasHapus