Senin, 03 Februari 2020

Elsheskin Glowing Facial Peeling [ Review ]






Assalammualaikum



Siapa yang ga pengen glowing???
Jujur aku pribadi jarang banget pakai bedak ataupun setting powder untuk makeup hanya supaya terlihat dewy dan glowing. Karena kulit wajah aku sendiri tipenya kering. Jadi segala produk yang dengan embel-embel glowing pasti aku kepengen buat cobain.
Dan, Produk dari Elsheskin kali ini yang aku review merupakan produk yang jarang banget di review. Padahal menurut aku produk ini termasuk worth it. Mau tau, gimana hasilnya produk ini di kulit wajah aku setelah aku pakai selama beberapa minggu ini. ( Aku pakai seminggu sekali ).




Lets Talk About The Product



Packaging







Packagingnya standart elsheskin, tanpa box dan hanya dikemas dalam tube berwarna putih dengan tulisan nama produk di bagian depan. Dan beberapa keterangan penting produk di baliknya. Tidak ada yang istimewa dan hampir sama dengan kemasan produk elsheskin yang lain. Seperti Acne daily protection ataupun acne night protection. Ringan, tidak makan tempat serta mudah dibawa kemana-mana. Bagian penutup, berbentuk ulir aku suka dibanding dengan fliptop karena biasanya lebih rapat dan tidak rawan tumpah.  Mulut tube tidak terlalu besar, pas sih karena teksturnya juga ga terlalu cair jadi ga akan kebanyakan atau tumpah-tumpah. 





Ingredients :

Ingredients :
Aqua, Glycerin, Sodium Hyaluronate, Phenoxyethanol, Butylene Glycol, Laureth-3, Hydroxyethylcellulose, Acetyl Dipeptide-1 Cetyl Ester, Glycolic Acid, Lactic Acid, Gluconolactone, Xanthan Gum, Methylsilanol Mannuronate, Vaccinium Myrtillus Fruit Extract, Saccharum Officinarum Ferment Extract, Acer Saccharum (Sugar Maple) Extract, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Fruit Extract, Citrus Medica Limonum Fruit Extract, Methylparaben, Ethylparaben, Propylparaben, Hibiscus Sabdariffa Flower Extract, Disodium EDTA.

Lebih jelasnya tenteng kandungan produk kalian bisa lihat di skincarisma


Cara Pemakaian 

  1. Dipakai seminggu 2x pada malam hari. Wajahnya dibersihkan dulu dengan sabun dan toner, lalu dioleskan merata keseluruh wajah (kecuali daerah sensitif, sekitar mata, hidung dan mulut)
  2.  Untuk pemakaian awal atau kulit sensitif biarkan meresap 2-3 menit. Kalau sudah terbiasa, biarkan meresap 10 menit 
  3. lalu dibilas dengan cara handuk muka yang sudah direndam air es dikompres di wajah dan ditepuk perlahan di wajah (tidak boleh digosok).
  4.  Lalu dibilas dengan air dingin sampai bersih (tidak boleh digosok). Kemudian keringkan dengan handuk dengan cara ditepuk perlahan (tidak boleh digosok).


Klaim 

Kandungan Multi Fruit AHA membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan meremajakan kulit wajah. Kulit cerah, terasa lembut, tampak lebih muda, dan fresh, serta memberikan efek peremajaan kulit.



Aroma dan Tekstur



Teksturnya hampir serupa dengan Elsheskin deep cleansing, hanya saja untuk glowing facial peeling ini sedikit lebih cair. Berwarna bening dan agak kekuningan, berbau sedikit menyengat tapi stelah di oles ke wajah perlahan bau nya akan menghilang. Saat di apply ke wajah aku, sedikit terasa sensasi " cekit-cekit " di sekitar ujung cuping hidung atau daerah wajah yang mungkin sedang ada luka. Saran aku sih hindari daerah sensitif sekitar, mata, hidung dan mulut.

Kesimpulan

Aku nulis review ini setelah pakai produk selama beberapa minggu, dan perlu digaris bawahi kalau itupun tidak rutin setiap minggu. Tapi, aku takjub loh karena efek glowingnya terlihat saat itu juga dipemakaian pertama. Sempet kuatir juga karena produk ini banyak banget "warning"nya. Tapi karena sepenasaran itu dengan judul produknya, akhirnya aku pikir hajar ajalah. dan aku ga nyesal dong, karena memang sesuai klaimnya. Produk ini bikin wajah aku jadi glowing tanpa berminyak. Setelah dibilas wajah jadi kayak dilapisi plastik laminating, hehehe. Kulit juga terasa kencang dan halus, pori-pori terlihat lebih kecil. Hanya sayang banget efeknya ga bertahan lama. Jadi saat pagi efek glowingnya sudah jauh berkurang. Saat awal pemakaian, aku merasa cekit-cekit di sekitar bawah cuping hidung. Tapi setelah pemakaian ke dua dan seterusnya makin berkurang rasa cekit-cekitnya. Bahkan di pemakaian ketiga aku menaikkan waktu bilasnya setelah 5 menit.  Rencananya aku pengen bener-bener rutin cobain produk ini, mau lihat aja apakah kalau rutin selama 2-3 bulan apakah efek glowingnya akan bertahan lama. Kalau aku pribadi bakalan repurchase lah. Karena baru kali ini sih ada peeling yang cara pakainya gampang banget terus hasilnya seketika. WOW!!

( + )

  1. Wajah lebih glowing langsung setelah pemakaian pertama
  2. Pori-pori terlihat lebih kecil
  3. Wajah lebih halus dan kencang
  4. Wajah terlihat lebih cerah
  5. Kemasan travel friendly
  6. Tutup ulir rapat dan tidak mudah tumpah
  7. Cara Pakainya gampang

( - )

  1. Harga sedikit pricey karena isinya kecil
  2. Untuk kulit sensitif harus lebih hati-hati
  3. Isi sedikit
  4. Untuk wilayah di luar Jogja hanya bisa dibeli secara online

WARNING : 

  • karena mengandung AHA 3.6%. selama pemakaian hindari kontak langsung dengan sinar matahari. Gunakan tabir surya atau sunscreen minimal SPF 15.
  • Gunakan di Malam hari
  • Setelah menggunakan produk ini aplikasikan hydrating toner dan jangan menggunakan cream malam apapun




Repurchase : YESS!!!!


Elsheskin Glowing Facial Peeling
Harga : Rp. 85.000,-
Net : 15 gr
Where to buy : www.elsheskin.com



Wassalammualaikum


19 komentar:

  1. Jadi kepo nih pengen cobain produk ini...

    BalasHapus
  2. waaahhh jadi kepo, kemasannya juga mini jadi enak kayaknya dipake buat travelling

    BalasHapus
  3. Wah aku jadi pengen coba deh ��

    BalasHapus
  4. Wihhhh ak suka nih yg travel friendly jd bs dibawa kmn2 ��

    BalasHapus
  5. Aku lagi otw nih barangnya. Udah pesenjuga atas rekommu kmaren

    BalasHapus
  6. Duh keglowingan yg haqiqi... Cus beli deh... Thx rekomennya cah ayuuu

    BalasHapus
  7. Mau juga dong glowing kayak plastik laminating...wkwkkwkw

    BalasHapus
  8. Thankyou kak reviewnya bantu bgt buat kita yg mau cobain ini

    BalasHapus
  9. Wah bikin glowing ya jadi makin penasaran sama produk ini

    BalasHapus
  10. Harganya ini yang bikin masalah di aku. Padahal dah lama pengen banget pakai produk ini.

    BalasHapus
  11. Lumayan mahal juga untuk ukuran 15 gr tapi kualitasnya bagus worth to buy

    BalasHapus
  12. waduh kalo cekit-cekit aku takut juga, soalnya wajahku sensitif.

    thank you for the review!

    http://lisaandherworld.blogspot.com

    BalasHapus
  13. Aku kira produk exfoliasi kaya gini dipakainya sebelum toner. Tapi ini digunakannya setelah toner ya?

    BalasHapus
  14. iya nih aku kulitnya sensitif, jadi harus hatihatii. btw ini ada ukuran besarnya kah?

    BalasHapus
  15. Kenapa gitu nggak boleh digosok? Pengaruhnya apa ke kulit?

    BalasHapus
  16. Aku udh coba berbagai macam produk Elsheskin kecuali facial peeling ini. Tp untuk kulit sensitif harus hati2 gt ya kak huhu

    BalasHapus
  17. Kebetulan banget lg byari peeling buat wajah.. jadi kepo sm elsheskin , apalagi bisa bkin kulit glowing😍

    BalasHapus
  18. Harga nya memang agak pricey ya untuk isinya yg sedikit. Tapi kalau bisa bikin glowing menurutku ini worth it banget.

    BalasHapus