Senin, 02 Maret 2020

Avoskin Miraculous Refining Serum Review




Assalammualaikum


Selamat bulan Maret!!
hai semua , ga berasa uda mulai bulan Maret nie. Tapi musim dan cuaca masih tetep buruk. So kalian wajib banget jaga kondisi tubuh plus asupan gizi yang masuk ke tubuh kita ya. 
Mengawali bulan yang penuh gonjang-ganjing Virus Corona masuk ke Negara kita ini, aku bakal mereview produk dari sebuah brand yang tiap muncul produk baru selalu sambutannya positif. Tapi apa bener sebagus itu?
Kadang kalo yang mereview para influencer ada sedikit rasa "beneran nie?" dalam diri kita ga sih. wkwkwk....nah oleh karena itu aku penasaran banget pengen coba sendiri produknya. 
Yang bakal aku review adalah produk dari Avoskin Miraculous Refining Serum. Produk ini tidak berdiri sendiri, karena ada tonernya juga dari seri yang sama. Tapi disini aku hanya akan membahas tentang si serum ini tanpa di combo dengan tonernya. Aku pakai selama kurang lebih 4 minggu, Dan selama 4 minggu itu aku merasakan ada plus juga ada minusnya. Lengkapnya seperti apa??

Lets Talk About The Product



Packaging :






dikemas dalam box berwarna senada dengan botol kaca di dalamnya. Botol kaca yang tebal dan kokoh. bener-bener tebal botolnya sampe rasanya lumayan berat. Kalo dibawa traveling bakal peer banget. Cuman buat kalian yang emang slebor kayak aku ini lumayan banget. kalau suka jatuhin barang dia masih aman saking kokohnya. Tapi jangan kalian coba iseng jatuhin produknya buat ngetes tahan banting ga ya botolnya. Karena botol kaca ini ga ada asuransinya yaa.. hehehe

Walaupun botolnya  berwarna gelap, tapi aku suka karena produk di dalamnya masih bisa terlihat, jadi kita tahu produknya sudah tinggal seberapa.





Ingredients :



Water,Propylene Glycol,Glycolic Acid,Niacinamide,Salicylic Acid,Butylene Glycol,Amylopectin,Xanthan,Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract,Dextrin,Aloe Barbadensis Leaf Juice,Fucus Vesiculosus Extract,Rubus Idaeus (Raspberry) Fruit Extract,Acer Saccharum (Sugar Maple) Extract,Portulaca Oleracea Extract,Hydroxypropyl Bisstearamide MEA,Polyglutamic Acid,Tetrasodium EDTA,Sodium Hydroxymethylglycinate ,Triethanolamine,Dipropylene Glycol,Behenyl Alcohol,Ceteareth-20, Cholesteryl Isostearate, Tricaprylin, Cetearyl Alcohol, Squalane,Cholesterol,Stearic Acid,Dimethicone,Phenoxyethanol

Cara Pemakaian :

Aplikasikan secara merata pada kulit wajah dan leher menggunakan ujung jari, hindari daerah dekat mata. Hindari terjadi kontak pada mata saat pemakaian. Bila terjadi iritasi maka hentikan penggunaan sementara dan disarankan untuk berkonsultasi dengan ahlinya. Gunakan produk sesuai dengan yang disarankan. Mencoba menggunakan produk terlebih dulu pada bagian tertentu di wajah disarankan untuk pemilik kulit sensitif. Pada awal pemakaian, disarankan untuk digunakan pada malam hari dengan frekuensi pemakaian maksimal 3 kali seminggu.

Aroma dan Tekstur :




Sebelum mencoba serum ini, aku sering dengar kalau aroma si Miraculous Refining Serum ini cukup mengganggu. Jadi pas awal cobain aku uda siap-siap nih, menyiapkan diri dengan kejutan wangi-wangian yg katanya mengganggu. Terus aku kecewa donk... lah aromanya biasa aja sih. memang bukan masuk dalam kategori wangi , tapi di hidung aku juga ga bau-bau banget. Aku pernah mencium serum yang jauh lebih bau dari ini malah. hehehe. Jadi kalian santai aja, aromanya ga aneh banget kok. masih bisa lah di toleransi. 
Teksturnya sedikit kental, hanya sedikit karena selebihnya terasa watery dan thick. Lumayan cepat meresap ga bikin wajah jadi lebih berminyak ataupun terlalu kering.

Klaim :






Serum dengan kandungan 10% AHA, 3%BHA, 2%Niacinamide, dan Ceramide yang berfungsi mengeksfoliasi serta mencerahkan kulit tanpa meninggalkan efek kulit menjadi kering.




Kesimpulan :



Sebenarnya pemakaian serum ini hampir sama seperti serum-serum lain. Tapi yang perlu diingat adalah ini bukan sekadar serum biasa, tapi exfoliator serum yang fungsinya untuk mengexfoliasi. Walaupun di kemasan anjuran penggunaan adalah 2 kali sehari pagi dan malam hari. Dengan catatan saat pemakaian pagi hari jangan lupa untuk mengaplikasikan Sunscreen diatasnya. Tapi berbeda dengan di kemasan, di web Avoskinbeauty anjuran pemakaian untuk pemula adalah pada malam hari dengan frekwensi pemakaian maksimal 3 kali dalam satu minggu. 



Awal pemakaian aku pakai hanya di malam hari setiap hari.  Tidak ada reaksi kemerahan di wajah aku.  Malah kulit wajah jadi lebih halus.  Tekstur wajah lebih halus karena beruntusan sudah jauh berkurang.  Wajah juga terlihat lebih cerah walaupun tidak begitu signifikan. Untuk bekas jerawat,  aku ga melihat sesuatu yang berbeda sih.  Mungkin karna baru di minggu pertama pemakaian.




Di minggu kedua pemakaian, aku pakai secara ga beraturam.  Karena pas sibuk banget,  malem ngantuk jadi lumayan ke skip beberapa kali.  Tapi kulit masih oke banget.  Muncul satu jerawat hormonal.  Dimana itu bukan hal aneh buat aku.



Kemudian di minggu ketiga, mungkin untuk mengejar ketertinggalan di minggu ke dua,  aku dengan nekadnya  pakai 2 kali sehari pagi dan malam. Nah mulai terasa muka aku jadi sensitif sama matahari.  Gampang kemerahan padahal sudah pake sunblock. Setiap hapus makeup setelah beraktifitas di luar ruangan walaupun ga lama.  Muka jadi merah,  tapi ga sampai lama kok bentar juga kembali ke warna asli wajah aku.  Hanya di bagian ujung cuping hidung bagian bawah yg terasa sedikit perih. 



Lanjut di Minggu ke empat aku mulai mengurangi pemakaian menjadi 3 kali dalam satu minggu dan hanya pada malam hari. Kulit aku mulai berkurang kemerahannya dan ada beberapa jerawat yang aku yakini bukan karna produk ini tapi karna hormonal dan siklus jam tidur aku yang tidak teratur.
Jadi, disini aku menarik kesimpulan, aku suka banget sama produk ini. Efeknya akan sangat bagus di kulit aku seperti pada awal pemakaian di minggu pertama asal aku ga over pakainya. Dosis 3 kali dalam satu minggu aku rasa memang yang paling tepat untuk pengaplikasian produk ini. Dan balik lagi ke masing-masing orang. Karna tingkat sensitifitas tiap orang berbeda. Jadi kalau di kalian, kalian pakai tiap hari dan ternyata masih oke. Its good for you. Skincare kan mesti try and error dulu baru bisa dapet mana saja produk yang bener - bener sesuai dengan kulit wajah kita. Untuk klaimnya sendiri Serum dengan kandungan 10% AHA, 3%BHA, 2%Niacinamide, dan Ceramide yang berfungsi mengeksfoliasi serta mencerahkan kulit tanpa meninggalkan efek kulit menjadi kering. itu aku setuju, serum ini walaupun mengeksfoliasi kulit kita tapi ga bikin kulit kering aku jadi makin kering. Malah jatuhnya melembabkan, kulit juga jadi lebih kenyal dan terlihat sehat. Sejak pakai serum ini aku merasa kulit aku jadi lebih sehat. Walaupun jika dilihat beberapa bekas jerawat masih nampak jelas. Efek mencerahkannya sih aku ga terlalu notice ya. Belum terlihat hasil yang signifikan di 4 minggu pemakaian ini

So semoga membantu dan terima kasih sudah mampir ke blog aku, have a nice day peeps ^^






Wassalammualaikum

21 komentar:

  1. Aku pakai nih tonernya. Kalau serum dan toner Miraculous dipakai bersamaan kayanya bakal ciamik deh hasilnya

    BalasHapus
  2. Aku juga pakai serum ino selama sebulan hasilnya emng bagus bgt, kondisi kulitku juga skrg lebih baik 😍

    BalasHapus
  3. Yeah aku eprnah coba taun lalu dan sayangnya kurang cocok sama kulit aku 🥺

    BalasHapus
  4. ini ternyata rahasia kulit glowingnya kakak ok bgt deh avoskin ini

    BalasHapus
  5. Serum dari avoskin ini emang mantul banget.. aku udah coba 😍

    BalasHapus
  6. Aku juga pernah pakai ini beb, hasilnya terlihat selama pemakaian 4 minggu.. wajah cerahan gitu dan flek memudar 😍

    BalasHapus
  7. Pengen banget pake ini tapi lagi nyusuin jadi gabisa pake ini. Padahal bagus banget huhu

    BalasHapus
  8. Ini konsentrasinya juga tinggi ya mbak, sama kayak tonernya. Aku penasaran banget dong sama seri ini.

    BalasHapus
  9. Wah yang ini juga mengeksfoliasi yah? Apa mungkin yg seri warna coklat i i semua bisa mengeksfoliasi yah beb? Karena tonernya pun begitu.

    BalasHapus
  10. Duhh apik emang avo skin ini...jd penasan mau cobain... Cuma blm kesampaian..semoga isa cobain ya cik len

    BalasHapus
  11. Aku juga suka pakai ini kak bahkan sudah mau habis produknya 😊

    BalasHapus
  12. Kalau aku baru coba toner nya nih. Katanya lebih bagus hasilnya kalau dipakainya bareng sama serumnya. Hasilnya ok juga ya.

    BalasHapus
  13. Dari lama pingin cobain produk ini juga, udah sempet coba2 teksturnya pas di storenya Sociolla kemarin wkwkwkwk tapi ragu mau beli, baunya gag suka wkwkkw

    BalasHapus
  14. Produk exfo lokal favorit nih. Bahkan aku lagi pakai botol kedua saking sukanya hehe.

    BalasHapus
  15. Kalau dilihat dari fotonya hasilnya bagus ya. Aku mau nyoba produk exfoliasi belum berani soalnya kulit aku agak sensitif huhu

    BalasHapus
  16. Bagus ya ini mmg byk yg bilang begtu, suka sm produk yg bs exfoliasi jg

    BalasHapus
  17. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  18. Aku belum pernah cobain produk ini beb, pdahal review nya udh seliweran dimana-mana huhuhu, jadi tambah keracunan karena dirimuu

    BalasHapus
  19. memang bagus jd mau milikin kak 😊

    BalasHapus
  20. avoskin mh emg mantulll 😀😀

    BalasHapus
  21. Avoskin emang gak main-main ya... Aku jdi pengen jga cobain yg ini... Masukin wishlist nih... Nabung ayo nabung

    BalasHapus