Kamis, 30 Januari 2020

Frudia Citrus Brightening Serum [ Review ]






Assalammualaikum




Hai..Hai
Seperti judul diatas kali ini aku mau bahas serum yang lagi aku pakai. Sebenernya aku lagi pakai beberapa serum secara bergantian dalam kurun waktu sebulan ini. Salah satunya Frudia Citrus Brightening Serum. Dari namanya aja sudah bisa ketebak dong, Kalau Serum ini kandungannya citrus. Tapi citrus bukan sembarang citrus. Citrus ini adalah Citrus yang berasal dari Jeju island. Pasti sudah familiar kan dengan nama " Jeju Island "
Jeju Island atau Pulau Jeju itu sendiri merupakan salah satu pulau di Korea yang memang terkenal dengan kesuburan tanahnya serta  memiliki cuaca hangat sepanjang tahun dan pada musim dingin jarang turun salju, sehingga tanaman – tanaman subtropis dapat tumbuh disini.


Lets Talk About The Product



Packaging











Di kemas dalam box Putih dengan aksen warna kuning yang dominan . Bagian Depan box terdapat gambar botol serumnya , tulisan anam produk, serta Stiket dengan gambar jeruk plus tulisan reddot award 2016 winner.  Bagian belakang box terdapat tulisan Hangul kemungkina besar berisi tentang keterangan produk dqan cara pemakaian. Dan bagian penting terdapat barcode scan di atas box , untuk memastikan keaslian produk.
Bagian kemasan produk sendiri, dikemas dalam botol kaca tebal yang terkesan premium, dengan warna kuning dan pump berwarna putih. Tutup pumpnya plastick bening dan uniknya bentuknya hanya menutup ujung pump saja. Tidak seperti rata-rata produk lain yang tutupnya menutupi seluruh ujung botol sampai ke leher botol. 




Ingredients :

Citrus Unshiu Peel Extract (71%), Water, Dimethicone, Dipropylene Glycol, Phenyl Trimethicone, Triethylhexanoin, Alcohol Denat, 1,2-Hexanediol, Niacinamide, Polysorbate 60, Phenoxyethanol, Polysorbate 20, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Chlorphenesin, Sodium Polyacrylate, Carbomer, Tromethamine, Fragrance, Panthenol, Polyquaternium-51, Synthetic Fluorphlogopite, Titanium Dioxide, Biosaccharide Gum-1, Disodium EDTA, Coco-Caprylate/Caprate, Sodium Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Isohexadecane, Prunus Armeniaca (Apricot) Kernel Oil, Vitis Vinifera (Grape) Seed Oil, Polysorbate 80, Tin Oxide, Sorbitan Oleate, Citrus Paradisi (Grapefruit) Seed Oil, Mangifera Indica (Mango) Seed Oil, Punica Granatum Seed Oil, Solanum Lycopersicum (Tomato) Seed Oil, Tocopherol





Skim through

Ingredient namewhat-it-doesirr.com.ID-Rating
Citrus Unshiu Peel Extract (71%)skin brighteningantioxidant
Watersolvent
Dimethiconeemollient01
Dipropylene Glycolsolvent
Phenyl Trimethiconeemollient
Triethylhexanoinemollient
Alcohol Denatantimicrobial/​antibacterialsolventviscosity controllingIcky
1,2-Hexanediolsolvent
Niacinamidecell-communicating ingredientskin brighteninganti-acnemoisturizer/​humectantSuperstar
Polysorbate 60emulsifyingsurfactant/​cleansing
Phenoxyethanolpreservative
Polysorbate 20emulsifying00
Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymerviscosity controlling
Chlorphenesinpreservativeantimicrobial/​antibacterial
Sodium Polyacrylateviscosity controlling
Carbomerviscosity controlling01
Tromethaminebuffering
FragranceperfumingIcky
Panthenolsoothingmoisturizer/​humectant00Goodie
Polyquaternium-51moisturizer/​humectant
Synthetic Fluorphlogopite
Titanium DioxidesunscreenGoodie
Biosaccharide Gum-1soothingmoisturizer/​humectantGoodie
Disodium Edtachelating
Coco-Caprylate/Caprateemollient
Sodium Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymerviscosity controlling
Isohexadecaneemollientsolvent
Prunus Armeniaca (Apricot) Kernel Oilemollient01-2Goodie
Vitis Vinifera (Grape) Seed Oilantioxidantemollientcom.:2-3Goodie
Polysorbate 80emulsifying00
Tin Oxidecolorant
Sorbitan Oleateemulsifying03
Citrus Paradisi (Grapefruit) Seed Oilperfuming
Mangifera Indica (Mango) Seed OilemollientGoodie
Punica Granatum Seed OilantioxidantemollientGoodie
Solanum Lycopersicum (Tomato) Seed Oilemollient
Tocopherolantioxidant0-30-3Goodie


Cara Pemakaian 















Aroma dan Tekstur



Beraroma Buah Citrus segar, lumayan kenceng walaupun tidak mengganggu. Kalo aku pribadi sih suka sama wanginya. Tapi bagi yang tidak suka produk yang ada wangi-wangiannya mungkin akan sedikit terganggu. Untuk teksturnya sendiri aku suka, tekturnya kayak lotion tapi lebih watery, warnanya putih susu . Ada partikel shimmernya yang super alus. Jadi saat kita apply di wajah ga akan berasa ada yang kasar-kasar gitu. Setelah apply wajah jadi terlihat lebih cerah dan shimmernya ga terlihat kok. Jadi ga akan aneh setelahnya. 




Klaim



  1.  Kandungan Niacinamide membantu memutihkan wajah
  2. Mengandung Jeju Tangerine peel extract yang tinggi Vitamin dibandingkan air membuat kulit cerah dan bening
  3. sementara minyak biji mangga dari fruits oil complex menambah kilau pada kulit dengan efek pelembab yang kuat
  4. telah menyelesaikan tes iritasi kulit, dan dengan demikian, dapat digunakan pada kulit sensitif dengan mudah





Kesimpulan



 Menurut aku serum ini cukup unik, karena biasanya serum yang aku pakai teksturnya lebih oily - watery. Sedangkan serum ini teksturnya lebih ke essence yaitu milky lotion. Penyerapannya cepat, saat di apply akan terasa oily dan setelahnya wajah jadi halus saat di sentuh. Sedikit menyamarkan pori-pori juga. Untuk yang berpori-pori besar bisa ditambah dengan pore primer. Tapi aku pribadi lebih suka pakai product ini sebagai base makeup aku. Nah sampai disini aku jadi mengerti kenapa tagline produk ini adalah skincare for base makeup. Karena memang hasilnya di aku cocok banget saat aku pakai sebagai base makeup. Moisturizingnya dapet, smoothnya dapet, pore mini mizernya juga dapet. Dan satu lagi, karena ada partikel shimmer di dalamnya jadi bikin wajah lebih glowing juga. Nilai plus, produk ini dikemas sangat baik. Selayaknya produk Korea lain. Yang memang, Kemasannya selalu juara. Meskipun, untuk kemasan yang sederhana sekalipun. Box nya, maupun kemasan produk itu sendiri terkesan kokoh dan berkualitas bagus. 
Untuk harga yang dibandrol sekitar 400K  ( Sociolla lagi disc ) dengan isi 50mg dimana itu 5X lebih banyak dibanding serum kebanyakan yang biasanya hanya 10mg. Buat aku sih worth it ya. Menurut aku serum ini bisa dipakai sampai 4-5 bulan mungkin. Karena sekali apply aku hanya butuh sekitar sebesar biji jagung saja. Dan aku suka hasilnya di kulit aku, Kulit jadi lebih halus dan bersinar. Kulit aku kering dan acne prone tapi selama pakai ini tidak terjadi break out atau efek buruk lainnya. Bisa jadi karena kandungan niacinemide di dalamnya yang selain sebagai skin brightening juga anti acne dan moisturizer. Woow... 
Serum ini layak dicoba buat all skin types aku rasa. 

Semoga review aku ini membantu kalian yang akan atau ingin mencoba serum ini. Buat kalian sudah pernah coba, gimana menurut kalian bisa komen di bawah ya... Terima Kasih sudah mampir





Wassalammualaikum





12 komentar:

  1. Wah jd makin penasaran bgt buat pake produknya semakin banyak review soalnya yg recomen

    BalasHapus
  2. Aku yang serumnya juga ya kak hehe aku baru coba creamnya nih. Wangi citrusnya enak banget ya

    BalasHapus
  3. Harganya lumayan juga ,packagingnya bagus dan kualitasnya pun ok worth it menurutku

    BalasHapus
  4. Samaan Ka aku juga pake serum satu ini, aku suka wangi citrusnya fresh banget

    BalasHapus
  5. Aku jg pakai yg cream, emanb beneran bisa loh mudarin bekas jerawat, wajah jg lebih cerah

    BalasHapus
  6. Kebayang freshnya gimana. Kayaknya hasilnya bakal lebih bagus kalo dikombinasikan sama creamnya ya?

    BalasHapus
  7. Aku suka nih kalau ada skin care yang bisa sekaligus jadi base make up juga. Jadi lebih hemat. Hehe. Btw isinya memang lumayan banyak ya dibanding produk sejenis.

    BalasHapus
  8. Pengen cobain soalnya kalau wangi buah pasti manis gitu wanginya terus packagingnya juga gemesh menarik hati banget

    BalasHapus
  9. Aku jg suka banget loh sama serumnya frudia ini 😍

    BalasHapus
  10. Skin care yang bisa jadi base make up emang praktis banget ya. Apalagi hasilnya ok banget di kulit. Bikin tampilan make up lebih halus.

    BalasHapus
  11. Aku penasaran sama serumnya deh. Aku baru coba yg creamnya. Suka ama wangi dan teksturnya yg gampang banget nyerap kulit dan ga greasy. Jd pengen cb serumnya nih skrg

    BalasHapus
  12. pengen beli ada aja liat budget blom bisa beli 😕 kereen produknyaaaa sih udh baca aja penasaran

    BalasHapus